Breaking News

Peringkat Jambi Naik di PON XX Papua


Jambikita.id -
Bermodalkan 101 atlet, dan 33 pelatih dari 22 cabang olahraga yang dibawa, kontingen Jambi berhasil mengumpulkan 29 medali, terdiri dari 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan peringkat ke 18 di PON XX Papua 2021. Peringkat ini naik dari PON sebelumnya, dimana PON 2016 Jawa Barat, Kontingen Jambi berada di peringkat ke 23.

Perolehan 29 medali Jambi di PON XX Papua, dipersembahkan oleh dua belas cabor, yakni cabor angkat besi ( 2 emas), cabor angkat berat (2 perak), taekwondo (1 perak, 1 perunggu), biliar ( 2 emas ), senam ( 1 perak, 1 perunggu), wushu ( 1 emas, 1 perak, 2 perunggu), tarung derajat ( 1 perunggu), panahan ( 1 emas), gulat ( 1 perak), dayung ( 4 perak, 4 perunggu), tinju ( 2 perunggu), dan sepak takraw (2 perunggu).

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan, hasil perjuangan panjang para atlet Jambi cukup mengembirakan. Dengan keterbatasan anggaran dan kondisi pandemi Covid-19, atlet Jambi mampu menunjukan kebolehannya dan meraih prestasi di PON XX Papua.

“Terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi. Saya sangat bangga menjadi bagian dari kontingen Jambi atas prestasi yang diraih para atlet dan pelatih. Terimakasih juga kepada bapak Gubernur Jambi, unsur forkopimda, Kadiskepora Provinsi Jambi, seluruh pengurus Provinsi Jambi, atas semangat dan dukungannya untuk kemajuan olahraga Provinsi Jambi, dan para ketua KONI kabupaten/kota, terimkasih telah menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya di PON XX Papua.

“Terimakasih juga kepada tim kemanan Polda Jambi yang telah mengawal dan mengamankan kontingen Jambi, luar biasa, sangat tanggungjawab dalam tugasnya, terimakasih bapak Kapolda Jambi,” tutur Budi, Jum'at (15/10).

Disampaikannya, setelah perhelatan PON XX Papua, pihaknya akan langsung melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap para atlet.

Sementara itu Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi turut menyampaikan ucapan selamat atas perolehan medali yang dikumpulkan oleh kontingen Jambi.

"Alhmdulillah berkat kerjasama dan kerja keras kita semua peringkat kontingen Jambi naik ke 18 dibandingkan PONJabar tahun dulu," ujar Ronaldi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita