Breaking News

Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Hadiri Gala Dinner Pemprov Papua


Jambikita.id -
 Gubernur Papua Lukas Enembe menggelar gala dinner bersama 34 Kontingen PON XX di Gedung Negara, Kota Jayapura, Jumat, (1/10).

Dalam jamuan malam malam tersebut, Lukas Enembe menegaskan bahwa perhelatan olahraga bukanlah hanya pertandingan olahraga, tapi juga memiliki nilai kebangsaan dan nasionalisme. Kompetisi olahraga ini digelar untuk menunjukkan jati diri sebagai satu bangsa.

“Olahraga mengajarkan kita nilai egaliter, semuanya sejajar dan dipandang sama, bukan diskriminasi. Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda, namun tetap satu bangsa yang menjunjung tinggi humanisme,” kata Lukas yang juga  Ketua Umum PB PON XX Papua.

PON XX, menurut Lukas, menjadi momentum kebangkitan bangsa Indonesia dari Covid-19. Meskipun, diakui gubernur dua periode ini, PON XX masih ada beberapa kekurangan, namun berjalan lancar.

“Semangat seluruh pihak, baik itu KONI, Panitia Besar PON, seluruh kontingen dan masyarakat Papua, PON XX sudah dapat berjalan lancar dengan semangat kebangkitan,” ucapnya.

Lukas bilang, PON XX Papua 2021 tidak hanya sebagai tempat terbaik dan ternyaman untuk para atlet, tetapi juga membawa dampak peningkatan ekonomi dan wisata secara signifikan, terutama di masa pandemi ini.

“Papua akan menjadi saksi lahirnya atlet-atlet masa depan yang akan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. Saya menyampaikan harapan yang besar agar pelaksanaan PON XX di Papua berjalan lancar dan kondusif sebagai bagian dari kebanggaan masyarakat Papua dan Indonesia di mata dunia internasional,” tutur Lukas.

Masyarakat Papua, kata Lukas, ingin menunjukkan pada dunia, bahwa anak-anak bangsa mampu menyelenggarakan event terbesar olahraga terbesar di Indonesia ini dengan baik, dengan mandiri serta menggunakan potensi-potensi lokal yang dimiliki.

Sementara itu ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi atas jamuan dari Gubernur Papua.

"Terimkasih pak Gubernur Lukas Enembe atas jamuannya, sungguh sangat berkesan bagi kami, semoga sehat selalu, dan PON Papua sukses," harap Budi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita