Breaking News

Dayung Jambi Kembali Raih Perak dan Perunggu di PON XX Papua


Jambikita.id
– Tim dayung Jambi kembali menambah perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kali ini, medali yang diperoleh yakni suatu perak dan satu perunggu.

Kedua medali itu direbut dalam laga final cabor dayung rowing kelas ringan single putra, jarak 2000 meter, dan kelas ringan double putri, jarak 2000 meter, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jum’at (8/10).

Medali perak diraih oleh pedayung atas nama Ali Mardianyasa, kelas ringan single putra, jarak 2000 mete, dan medali perunggu Mutiara berpasangan dengan Endang, kelas ringan double putri, jarak 2000 meter.

“Alhamdulillah, dan terimakasih kepada orangtua saya, dan masyarakat Jambi, berkat doa dan kerja keras bisa meraih medali perak, ini awal bagi saya, semoga bisa di tingkatan kedepannya,” kata pedayung Jambi, Ali Mardianyasah.

Hal senada juga disampaikan oleh pedayung Mutiara yang menyabet medali perunggu kelas ringan double putri, jarak 2000 meter. Mutiara menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang ia capai bersama duetnya Endang.

“Terimakasih atas dukungan dan doanya masyarakat Jambi, maaf baru bisa menyumbang perunggu di nomor ini (Rowing kelas ringan double putri, jarak 2000 meter),” ujar Mutiara.

Sementara itu ketua kontingen Jambi, M Ali menyebutkan, total raihan medali cabor dayung di PON XX Papua sebanyak delapan medali.

“Dari tim dayung canoeing 2 perak, dan 3 perunggu, kemudian dari dayung rowing, 2 perak dan 1 perunggu,” jelasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini kontingen Jambi berada di peringkat 13, dengan perolehan 20 medali, terdiri dari 5 emas, 6 perak, dan 9 prunggu.(HMS)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita