Breaking News

Tim Sanggar Seni Bungo Serangkai Desa Muaro Singoan Berangkat ke Semarang Wakili Jambi



Jambikita.id - Tim Sanggar Seni Bungo Serangkai Desa Muaro Singoan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari mewakili Provinsi Jambi dalam ajang Festival Kota Lama Semarang, Nusantara Folklore Festival 2023.


Untuk diketahui, peserta yang berangkat sebanyak 32 orang di antaranya perempuan 8 orang, laki-laki 10 orang serta 14 orang pendamping.


Untuk kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 15-17 September 2023, dan tim dari Desa Muaro Singoan dijadwalkan akan tampil pada tanggal 16 pukul 19:30 WIB, setelah penampilan dari Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Lebih lanjut, mereka difasilitasi oleh kementerian hanya berupa uang transportasi saja. 


Dari pantauan media AksesJambi.com di lapangan, Kepala Desa (Kades) Muaro Singoan yang diwakili oleh Kasi Pemuda dan Olahraga, Agung Habibullah mengatakan bahwa ingin mempromosikan budaya yang ada di desa ini. 


"Kami ingin mempromosikan budaya-budaya kita yang ada di Desa Muaro Singoan ini, bahwa kita punya nilai ada karya yang kita hasilkan," katanya, Kamis (14/9).


Lanjutnya, dirinya berharap adek-adek bisa mengharumkan nama desa dan nama baik semua serta bisa menampilkan yang terbaik karena persiapan sudah 99,9 persen.


"Tentu kami berharap adek-adek yang tampil ini semoga menampilkan persembahan yang terbaik, karena kami sudah 1 bulan penuh latihan. Kebetulan saat penampilan nanti Mentri Pariwisata diagendakan akan hadir di Kota Semarang," harap Agung.


Saat ditanya harapan juara, Agung tidak ingin sesumbar, ia tak mengharapkan juara akan tetapi akan menampilkan yang terbaik.


Terpisah, Ketua RT. 01 Desa Muaro Singoan, Hafis sekaligus orang tua yang anaknya ikut berangkat ke Semarang, mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk putra-putri yang ada di desa.


"Kami para orang tua sangat antusias serta senang dan gembira melihat anak-anak kami yang ikut dalam perlombaan festival di Semarang ini. Semoga mereka bisa memberi persembahan yang terbaik dalam perlombaan nanti," tutupnya. (Ag/*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Jambi Kita